Menikmati Kuliner “Terapung” di Lembang Bandung

Berlibur ke luar kota tentu tidak akan lengkap rasanya tanpa menjajal kuliner khasnya. Tentu saja, wisatawan tak hanya butuh menyegarkan pikiran dengan datang ke tempat wisata saja, lidah pun perlu dimanjakan dengan aneka makanan yang nikmat.

Saat ini, wisata kuliner menjadi budaya populer yang tak hanya mengandalkan kualitas rasa sebagai daya jualnya, atmosfer yang dibangun agar pengunjung merasa nyaman selagi menyantap makanan juga sangat diperhitungkan. Oleh karena itu, saat ini banyak sekali kita temui restoran maupun cafe dengan desain unik dan menarik. Bagi kalian yang mungkin sudah bosan berwisata kuliner berkonsep indoor, salah satu pusat wisata kuliner outdoor di Lembang, Jawa Barat ini layak dikunjungi.

Tak perlu khawatir, tempat wisata alam satu ini sudah dilengkapi banyak fasilitas dan akses jalannya pun mudah dijangkau. Meskipun tidak terletak di pusat kota Bandung, pengunjung yang berencana menghabiskan masa liburan di Lembang tak perlu khawatir soal akomodasi, kamu bisa pesan kamar hotel atau penginapan nyaman dengan cara mudah, cukup buka saja website booking hotel seperti Reservasi.com. Ada banyak hotel yang bisa kamu pilih sebagai tempat menginap.

Mengusung tema alam sebagai konsep utamanya,  Floating Market Lembang ini menawarkan sensasi berbeda yakni berbelanja makanan di perahu atau saung yang mangapung di danau buatan bernama Situ Umar. Seperti namanya, Floating Market merupakan pasar apung di Lembang yang menawarkan berbagai kuliner lezat dan sejumlah permainan yang cocok untuk keluarga dan anak-anak.

Tak hanya kuliner tradisional khas Indonesia saja yang di jual, masakan ala-ala luar negeri pun bisa dengan mudah kalian santap disini. Jadi, segera persiapkan rencana liburanmu. Perhatikan hal-hal penting seperti reservasi hotel di Lembang terlebih dulu sebelum berangkat agar sesampainya di kota Paris van Java ini kamu tidak lagi kebingungan soal penginapan .

Di tempat wisata ini, ada lebih dari 40 perahu kuliner yang siap memanjakan lidah kalian dengan berbagai kuliner khas Indonesia dan Jawa Barat khususnya, seperti Seblak, Surabi, Batagor, dan tidak ketinggalan adalah Tahu Lembang. Disamping jajanan tradisional tersebut, Floating Market Lembang juga menawarkan surga makanan berat mulai dari olahan nasi, mie, olahan sayur mentah khas Priangan hingga seafood.

Jangan ragu untuk mencicipi semua makanan tersebut, karena harga yang dipatok untuk jajanan tak lebih dari Rp 5,000 sedangkan harga makanan beratnya masih cukup masuk akal yaitu berkisar Rp 35,000. Beruntungnya, tiket masuk wisata yang hanya dibandrol Rp 15,000 ini bisa di tukar dengan berbagai pilihan welcome drink, kamu bisa memilih satu minuman kesukaanmu secara cuma-cuma.

Pada dasarnya Floating Market memang objek wisata yang mengedepankan fasilitas belanja sehingga di pasar ini menerapkan sistem pembayaran dengan uang berbeda. Uang yang berlaku di pasar ini berupa koin-koin berwarna biru dimana saat pertama kali memasuki kawasan wisata pengunjung akan diarahkan untuk menukarkan uang asli dengan uang pengganti. Dengan begini, diharapkan pengunjung dapat membelanjakan koinnya dengan bijaksana. Sedangkan soal berhemat saat liburan, reservasi hotel di Lembang melalui website booking hotel online bisa jadi pilihan. Selain    yang beragam, soal harga pun bisa menyesuaikan dengan kondisi kantongmu.

Di Floating Market Lembang, wisata kuliner memang daya tarik utama. Namun sesuai namanya, di pasar apung ini pengunjung juga bisa berbelanja berbagai sayur, buah, dan sayur. Bagi wisatawan yang berencana menghabiskan liburan di Lembang bersama anak-anak, tempat ini adalah surga bermain yang menyenangkan.

Tidak melulu soal makanan dan belanja, anak-anak tetap bisa bersenang-senang di Floating Market Lembang karena terdapat banyak wahana yang bisa dinikmati bersama anak-anak seperti Water Cycle, Kereta Air, Taman Miniatur Kereta, Rumah Joglo, dan masih banyak lagi. Wisata ini dibuka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam. Waktu buka yang cukup lama, bukan? Jadi sebaiknya datang sejak pagi hari, agar kamu bisa puas bermain-main dan mencoba semua permainan di tempat ini.

Terpisah dari tiket masuk, jika kalian ingin menikmati wahana-wahana tersebut harus membayar lagi. Biaya yang harus dibayarkan bisa dibilang cukup terjangkau. Berkisar antara Rp 20,000 hingga Rp 50,000 per wahana, wisatawan bisa menikmati serunya bermain wahana-wahana menyenangkan di Floating Market. Banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan disini, kamu dan keluarga terutama yang memiliki anak-anak pasti akan merasa lelah, jika berniat untuk bermalam kamu bisa pesan kamar hotel di Reservasi.com sebagai website booking hotel online terpercaya di Indonesia. Tak perlu khawatir dompet jadi tipis, ada banyak penawaran harga menarik yang bisa kamu dapatkan.

Banyaknya fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan wisata ini tentu banyak menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Apalagi dengan biaya tiket masuk dan tiket menaiki wahana yang relatif terjangkau, bisa dipastikan tempat wisata ini selalu penuh saat weekend atau tanggal merah. Oleh sebab itu, bagi kamu yang berencana menghabiskan liburan disini segera reservasi hotel di Lembang. Hanya menghabiskan waktu sehari menjelajah Lembang tentu tak cukup bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *